Warung Ronde Titoni, Kuliner Penghangat Saat Malam

Warung Ronde Titoni, Kuliner Penghangat Saat Malam

Warung Ronde Titoni, Kuliner Penghangat Saat MalamMenikmati hawa yang sejuk dan bersih sambil bersantai pastilah menjadi dambaan banyak orang, terutama mereka yang bekerja dan tinggal di daerah kota yang panas dan penuh dengan polusi. Sebagai pelengkap saat santai, adanya kuliner hangat dapat menjadi teman yang pas ditengah hawa yang sejuk. Jika Anda mendambakan suasana semacam itu, cobalah untuk singgah di Kota Malang, Jawa Timur. Kota ini terletak di dataran tinggi, sekitar 90 km di selatan Kota Surabaya. Kota Malang menawarkan hawa yang sejuk dan udara yang segar. Selain itu, Anda juga dapat menikmati aneka kuliner lezat khas Malang yang akan memanjakan lidah Anda. Salah satunya angsle & ronde akor kota malang jawa timur, termasuk penjual angsle di malang.

Udara malam di Kota Malang memang terasa cukup dingin. Jika Anda ingin mencari kuliner yang dapat menghangatkan badan Anda. Silakan berkunjung di Angsle, Ronde, dan Kacang Kuah Titoni yang terletak di Jl. Zainal Arifin, di depan warung Nasi Madura. Di sini Anda dapat menikmati ronde, angsle, kacang kuah, dan camilan lainnya seperti cakwe, roti goreng, ketan bubuk, dan lain-lain. Kuliner-kuliner tersebut tentunya terasa sangat pas menemani malam yang dingin di Kota Malang.

Mungkin sebagian dari Anda belum mengenal kuliner yang bernama Angsle ini. Angsle adalah minuman hangat berkuah. Sekilas minuman ini mirip sekoteng. Perbedaannya terletak pada kuahnya. Kuah angsle adalah santan panas yang diberi pandan dengan tambahan sedikit vanili. Tidak ada jahe yang dimasukkan dalam kuah angsle, tidak seperti sekoteng. Isinya terdiri dari kacang hijau rebus, mutiara, kacang tanah sangrai, roti tawar, dan pethulo (putu mayang.  Kuah pandan panas yang gurih manis baru disiramkan sesudah semua isi dimasukkan dalam mangkok.

Selain angsle ada juga ronde yang menjadi andalan. Angsle di depot Titoni menyediakan dua jenis ronde, yaitu ronde basah dan ronde kering. Ronde basah adalah ronde dengan bulatan dari tepung beras berisi gula yang langsung dicampur menjadi satu. Sedangkan ronde kering adalah ronde di mana bulatan tepung berasnya terpisah dari kuahnya dan kemudian dilumuri dengan bubuk kacang.

Jika Anda ingin menikmati ronde dan angsle di Depot Titoni, datang ketempat ini antara Pukul 16.00 sampai pukul 23.00. Harga untuk masing-masing menu pun sangat bersahabat. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 4000,- untuk angsle dan ronde yang disajikan. Untuk camilannya, Anda hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp1000,-.

Untuk berwisata ke kota dingin Malang anda bisa gunakan Jasa Travel Zihantravel penyedia jasa layanan travel dari kota Malang ke bandara Juanda maupun ke kota Surabaya dan sebaliknya, Travel dari Surabaya ke Malang, Batu, Malang Selatan dan sekitarnya untuk mengantar kemanapun perjalan anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*