Tips Sehat Untuk Perjalanan Panjang .

Carter Malang Juanda – 0823.3417.5871. menghadapikeracunan makanan. Jangan lupa untuk membawa air dalam jumlah yang cukup karena cairan sangat penting untuk menghindari terjadinya dehidrasi (kekurangan cairan)

  • Bawa obat-obatan yang dibutuhkan. Bawa kotak P3K dan obat-obatan yang sekiranya diperlukan selama di perjalanan . Untuk penderita penyakit tertentu seperti kencing manis yaitu, untuk mempersiapkan obat yang harus dibawa ketika perjalanan .
  • Cukup istirahat. gunakan waktu selama perjalanan mudik untuk tidur atau sekedar meistirahatkan Istirahat sangatlah wajib untuk pengemudi atau supir karena berhubungan dengan focus selama mengemudi . Salah satu faktor memicu banyaknya kasus kecelakaan adalah pengemudi atau supir dalam keadaan mengantuk.

Demikian artikel tentang Cara Sehat Untuk Berpergian Jauh . Untuk mendapatkan kenyamanan saat bepergian, anda dapat menyewa Travel Malang Surabaya Malam, Menyediakan Jasa Travel Surabaya Malang dan Travel Malang Surabaya, Sewa Mobil Malang Juanda, Sewa Mobil Murah Malang, Sewa Mobil 24 Jam Malang, Travel Malang Batu, Paket Wisata Malang dan Batu , Sewa Mobil Surabaya, Travel Wisata Malang Selatan dari ZihanTravel.com

Langkah Sehat Untuk Perjalanan Panjang .

Innova Malang Surabaya – 0823.3417.5871. Persiapan fisik adalah salah satu hal pendukung kelancaran untuk menjalani perjalanan, salah satunya bagi anda yang akan melakukan perjalanan jauh terlebih apabila perjalanan yang ditempuh cukup jauh sehingga dapat menurangi banyak tenaga. Berikut tips Persiapan Fisik Menjelang perjalanan jauh biar mudik anda berjalan lancar.

  1. Tidur cukup . Sebelum bepergian jauh, sebaiknya persiapkan diri anda, tidur dulu selama 6-8 jam. Tidur yang cukup sangat dibutuhkan untuk menyadangkan tenaga supaya tidak lesu selama perjalanan . Terlebih apabila anda berprofesi sebagai orang yang pengemudi, maka tidur cukup sebelum mengemudi yaitu hal yang sangat berarti.Apabila tidak mengemudi, manfaatkanlah waktu dengan tidur selama dalam perjalanan. ingatlah terlebih dahulu posisi tidur anda, supaya tidak menderita kesemutan karena salah meletakkan posisi tidur. cegahlah posisi tidur meletakkan tangan di bagian belakang kepala atau tertidur sambil duduk dengan posisi ketiak di sandaran kursi. Selain itu, hindari duduk di kursi dengan menyilangkan kaki terlalu lama.
  2. Makan terlebih dahulu. Makanan yang dipilih hendaknya makanan yang menyimpankarbohidrat dan protein tinggi karena merupakan sumber tenaga bagi tubuh. Selain itu, jangan lupa memakan sayur dan buah karena sangat baik untuk pencernaan.Perut kembung merupakan salah satu keluhan yang banyak dijumpai ketika melakukan Perut kembung bisa memicu rasa tidak nyaman sehingga dapat mengganggu perjalanan. Sebelum melakukan \ melaksankan perjalanan, hendaknya kita tidak memakan makanan yang dapat menyebabkan terjadinya kembung, seperti buncis, kubis, sawi putih, brokoli, bawang, dan telur. Cara mencegah agar tidak terjadi kembung yaitu mengunyah makanan dengan seksama untuk mempermudah proses pencernaan agar tidak terjadi pembentukan gas akibat proses fermentasi. Dianjurkan untuk meminum secangkir teh jahe setelah makan. Teh jahe sangat baik untuk merangsang proses pencernaan makanan sehingga makanan tidak terlalu lama berada di dalam usus kecil yang bisa memicu terbentuknya gas.
  3. Konsumsi suplemen. Dibutuhkan kondisi kesehatan prima untuk menjalani perjalanan jauh yang cukup capek. Untuk itu, selain makan makanan yang bergizi, dianjurkan pula untuk memakan suplemen sebagai tambahan. Suplemen dari bahan alami seperti habbatussauda’ dan madu bisa menjadi khusus. cegahlah suplemen yang menyimpankafein karena hanya akan memberi kesegaran badan sesaat saja. Suplemen bersifat sebagai tambahan, oleh sebab itu makanlah makanan bervitamin , seperti sayur dan buah.
  4. Bawa bekal Untuk menunjang kelancaran mudik , persiapan bekal makanan dan minuman sangatlah khusus. Apalagi jika jarak yang ditempuh cukup jauh dan menghabiskan waktu lama. Dengan membawa bekal makanan sendiri, kita tidak perlu lagi beli makanan atau minuman di jalan. Selain lebih bersih dan sehat, bekal makanan yang dibawa dari rumah sudah jelas disesuaikan dengan kebutuhan dan selera masing-masing. Bawalah buah sebagai pelengkap bekal perjalanan kita, hendaknya mempunyai buah yang mudah dimakandan tidak perlu pisau untuk membersihkan, seperti jeruk, apel, pisang, dan lain-lain. Hindari membawa makanan yang mudah rusak/basi supaya tidak [mengalami keracunan makanan. Jangan lupa untuk membawa air dalam jumlah yang cukup karena cairan sangat penting untuk menghindari terjadinya dehidrasi (kekurangan cairan)
  5. Bawa obat-obatan yang diperlukan . Bawa kotak P3K dan obat-obatan yang sekiranya butuhkan selama di perjalanan . Untuk menderita penyakit tertentu seperti kencing manis misalnya , untuk menyiapkan obat yang harus dibawa ketika mudik.
  6. Cukup istirahat. gunakan waktu selama perjalanan mudik untuk tidur atau sekedar meistirahatkan Istirahat sangatlah penting untuk pengemudi atau supir karena bertentangan dengan konsentrasi selama menyupir. Salah satu hal memicu banyaknya kasus kecelakaan adalah pengemudi atau supir dalam kondisi mengantuk.

Demikian artikel tentang Cara Sehat Untuk Perjalanan Panjang. Untuk mendapatkan kenyamanan saat bepergian, anda dapat menyewa Travel Malang Surabaya Malam, Menyediakan Jasa Travel Surabaya Malang dan Travel Malang Surabaya, Sewa Mobil Malang Juanda, Sewa Mobil Murah Malang, Sewa Mobil 24 Jam Malang, Travel Malang Batu, Paket Wisata Malang dan Batu , Sewa Mobil Surabaya, Travel Wisata Malang Selatan dari ZihanTravel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*